Jumat, 20 April 2012

127 Orang Diduga Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Islamabad

Islamabad Pesawat Bhoja Air B-737-200 yang mengangkut 131 penumpang jatuh menjelang Bandara Internasional Islamabad, Pakistan. Diduga lebih dari 127 orang tewas akibat kecelakaan ini.

Dikutip dari hindustantimes.com, Sabtu (21/4/2012), pesawat ini mengangkut 118 penumpang dan 9 awak. Pesawat ini terbang dari Karachi menuju Islamabad. Pejabat bandara setempat mengatakan bahwa cuaca buruk bisa menjadi salah satu penyebab jatuhnya pesawat ini.

Saksi mata menjelaskan, pesawat naas itu tiba-tiba turun dengan sangat cepat hingga akhirnya jatuh ke tanah. Sejumlah bangunan juga ikut rusak akibat kecelakaan ini. Bahkan dalam seketika, banyak sekali mayat yang berserakan di mana-mana.

Ahli penerbangan setempat, Razaullah Khan, mengatakan, berdasarkan potongan-potongan yang ada, pesawat jatuh ke darat dengan sangat kuat. Pihak Bhoja Airlines hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi.

Kecelakaan yang dialami Bhoja Airlines ini adalah kali kedua dalam kurun waktu 2 tahun. Sebelumnya, pada Juli 2012 lalu, 152 orang tewas akibat kecelakaan serupa.


sumber: new detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar